//Penyaluran Bankeu Provinsi Riau ke Kabupaten/Kota

Penyaluran Bankeu Provinsi Riau ke Kabupaten/Kota

Bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung Jl. Putri Tujuh Dumai, dilaksanakan penyaluran bantuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Riau ke kabupaten/kota se Provinsi Riau. Acara yang dilaksanakan pada Senin, 24 Juni 2019, dibuka oleh Penjabat Sekretaris Kota Dumai, Drs. H. Hamdan Kamal.

Penyerahan bantuan keuangan dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, AP, M.Si. kepada seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Hadir juga dalam acara ini Kepala BPKAD Kota Dumai, Yufrizal, SH, M.Si serta para kepala SKPD dan camat di lingkungan Pemko. Dumai.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Provinsi Riau menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Riau selalu berusaha memperjuangkan peningkatan dana bagi hasil (DBH) terutama dari minyak bumi yang dihasilkan dan diolah di Provinsi Riau kepada pemerintah pusat, serta sedang gencar-gencarnya membangun Provinsi Riau hingga ke kabupaten/kota bahkan hingga tingkat desa/kelurahan khususnya dengan memberikan bantuan keuangan dalam bentuk bantuan sosial (bansos) dan hibah melalui APBD Provinsi Riau tahun 2019.

Bersama acara ini juga dilaksanakan rapat monitoring dan evaluasi (monev) APBD Kota Dumai tahun 2019 oleh BPKAD Provinsi Riau bersama BPKAD Kota Dumai dan dihadiri seluruh perwakilan SKPD di lingkungan Pemko. Dumai.